Air Terjun Mayung Puteq

Ada yang pernah mendengar Mayung puteq? haha ini bukan tentang hewan Mayung puteq (Rusa Putih) tapi tentang air terjun yang konon katanya dulu banyak mayung puteq disekitaran sana.
Air Terjun ini sangat bagus untuk di kunjungi, bagi pencinta photography cocok untuk spot photography dengan keindahan yang tidak kalah dengan air tejun yang lainnya, terdapat tebing-tebing di sepanjang jalan menuju pusat air tejunnya, dan mengalir air putih yang menyatu dengan air blerang.
Pertama kali saya ke tempat ini, saya pikir tempatnya tidak seindah yang di bayangkan, karena perjalanan menuju air terjun ini lumayan rumit dan jalannya tidak rata , banyak lubang-lubang di jalan :)
menurut saya :
"Sesuatu yang didapat dengan susah payah bakal indah diujungnya" :D
Di tahun ini, ini yang kedua kalinya saya ke Air terjun Mayung puteq ini, air terjun Mayung Putek (Mayung Putih) menjadi salah satu tempat wisata yang patut untuk di kunjungi,

Untuk rute perjalanan ke air terjun ini tidak saya kasi tau, dan intinya terletak di Sajang-Sembalun Lombok timur :D (Cari tau sendiri jalannya, tanyak sama orang sana :D )


Mayung Putek itu
Berbeda dengan air terjun lainnya, Air Terjun Mayung Putek ini memiliki ketinggian sekitar 50 s/d 60 m, dan uniknya air dari air terjun ini katanya bisa menyembuhkan penyakit kulit, karena airnya yang berwarna sangat putih yang bercampur dengan air belerang.
Tempat ini di lestarikan untuk pemandangan hutan dan suasana yang alami, maka tidak ada fasilitas yang di bangun disini.
Air yang tumpah dari ketinggian tebing-tebing batu menjadi pemandangan indah, dan kita bisa menikmati pemandian alami yang sejuk :D
dan jika berani mari mencoba untuk menyelam di kolam air terjun tersebut yang lumayan exstrimnya ^_^


Air terjun ini menawarkan keindahan yang sangat mempesona untuk mengabadikan moment-moment spesial bersama kerabat-kerabat dekat, keluarga sahabat, pacar dan lainnya.




Sumber Foto : Koleksi Sendiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar